Book Review

Rabu, 18 September 2013

Review Paranormalcy Novel


Author : Kiersten White

Oke, pertama liat cover novel ini agak tertarik emang... Selain novel-novel yang gw cari (Rapture, Inferno dll) emang belom menampakkan batang covernya di Gramed.. jadinya gw beli juga ini buku. Dan yah, dari review cover belakangnya seperti yang seru sih, ada werewolf, faerie, vampire dll~ tipe fiksi kesukaan gw lmao.

Evie yang sebatang kara dibesarkan di sebuah badan organisasi yang bernama IPCA (International Paranormal Containment Agency, semacam organisasi penertib makhluk gaib/paranormal) dan tugas Evie adalah menangkap dan mengamankan paranormal yang “nakal”. Evie sering diganggu oleh Lorethan (faerie yang sepertinya mantan pacarnya) hingga suatu saat banyak paranormal yang ditemukan mati (mati lagi, bagi ras vampire), Evie memiliki kelebihan khusus yaitu dapat melihat jauh kedalam "glamour" paranormal. Jadi, walaupun glamour yang digunakan seorang vampire itu sangat rupawan, Evie dapat melihat wujud asli mayat di balik glamournya yang rupawan. Kira-kira begitu. Suatu malam, Evie menangkap seorang penyusup, yaitu shapeshifter bernama Lend.

Lend dapat merubah wujudnya dengan citra siapapun, baik pria maupun wanita. Evie penasaran dan terus berusaha berhubungan dengan Lend. Sementara banyak paranormal yang mati, Evie dapat melihat seorang wanita yang diselimuti api saat ia menemukan seekor hag mati. Vivian, sisi lain dari dirinya yang konon diciptakan oleh negeri faerie. The empty one. Sama seperti dirinya.

Well, menurut gw ini buku emang cukup easy. Dari segi cerita, alur dan penokohan yaa lumayanlah buat bacaan sore. Dan ternyata ini buku masih ada seri lanjutannya cuma belom ada ID vers nya, yang baru ada ID vers baru seri 1 : Paranormalcy dan masih mikir2 buat beli kelanjutannya atau ngga. haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar