Book Review

Senin, 23 Mei 2016

Story Of Skincare 2 - Breakout

Oke! Seperti yang sudah diketahui oleh semua manusia di muka bumi.. Bisa dibilang musuh utama perempuan itu adalah jerawat! Iya, jerawat. Dengan munculnya 1 aja jerawat di muka, udah cukup bisa merusak mood sepanjang hari. Apalagi yang jerawatnya datengnya borongan bawa pasangan hidup, anak, cucu, mantu. Bisa stress kan >.<



Nah, sejak gw kuliah sampe saat ini (at least sekitar 5-6 thn) gw sebenernya udah cocok sama salah satu skincare yang ada di kota tempat gw tinggal. Kebetulan skincare ini pusatnya di Bandung tempat gw kuliah.. jadi ga ribet, di Bandung tempat gw kuliah ada,, di kampung halaman gw jg ada cabangnya. Jerawat ya adalah tetep secara emang muka gw berminyak gitu.. cuma gw rutin facial after period, jadinya lumayan menekan produktifitas si jerawat dan sohibnya si komedo. Awal Maret, dokter di tempat skincare langganan gw bilang gw udah bisa ganti krim malam gw karena kulit gw udah better, jadi gak akan terlalu konsen untuk jerawatnya.. Gw sih manut aja oke oke secara dokternya bilang ini krim untuk meintenance yang artinya bakal bisa gw repurchase terus menerus.
Seminggu pake, luar biasa yah muka gw putihhhhhh superb! Gw rada kaget sih.. waktu itu gw emang lagi combine face wash, jadi gw pake face wash nu skin 180 tiap malem doang, pagi nya gw pake face wash innisfree bija trouble yang emang udah biasa gw pake. Setau gw nu skin 180 emang mengandung vit C yang fungsinya mencerahkan.. Jadi gw pikir oh ini efek face wash nu skin dahsyat sekali. Emang harga tidak menipu ya secara harganya bikin kantong bolong >.<. Tapi masuk ke minggu ke 2 muka gw rada horor putihnya.. pucat gimana gitu dan gw mikir rasanya sehebat apapun face wash gak mungkin bikin kulit putih secepat ini.

Daannnnn..... Selasa 22 Maret... nightmare itu muncul... Jadi yang namanya nightmare itu tidak hanya muncul saat kita semua tidur ya! Saat lu bangun tidur terus ngaca dan melihat keluarga jerawat hadir, itu juga termasuk mimpi buruk/ nightmare!!! OMG,,, horor banget liat muka gw saat itu di kaca.. serius yah muncul dalam sehari!! Dan waktu itu gw belum tahu kenapa sebabnya, jadi krim malam itu masih gw pake.. Oh God... Dan karena hari Senin malam gw suntik vaksin HPV.. (Vaksin HPV adalah vaksin pencegahan untuk kanker serviks, hanya boleh dilakukan oleh SPKK atau SPOG) gw saking parno nya gw sampe nelfon dokter SPOG gw dan tanya itu vaksin ganggu hormon atau kaga.. soalnya ini keluarga jerawat datengnya dalam sehari... mungkin bisa disebut semacam bruntusan tapi ada yang gede dan ada yang kecil... Maafin gw ya dok sempat berpikir muka gw begini karena vaksin...

Ini penampakan muka gw.. yang horor emang pipi kiri gw.. pipi kanan gw gak sehoror ini jadi gak gw foto..


Keliatan jelas kan itu muncul seenaknya aja deh! Ini masih lumayan, tapiiii next day gw ga sanggup ngaca karena bruntusan kecil itu makin besar, merahhhhh... Gw sempet totolin Sari ayu intensive acne care.. enak sih dingin adem gitu.. secara muka gw ini yang bruntusan itu menimbulkan rasa gatal.. Jadi begitu pake sariayu yang adem,, gatelnya berkurang.. Tapi pagi pas gw bangun muka gw luar biasa merah bangettttttt yang abis ditotolin!! Panas dan perih dan gatalll... Lengkap pokoknya. Selain itu juga kandungan sulfurnya susah banget di bersihin.. nampol terus di muka mana baunya menyengat...

Tanggal 29 gw beranikan diri buat facial di skincare langganan gw.. u know what.... muka gw tetiba aja kalem lagi.. abis dipencetin udah jauh mendingan.. seneng juga sih gw... saat itu gw berpikir gw lagi PMS kali ya jadi hormon kurang stabil... gw lanjutin tuh pake krim malemnya... Dan hahahhaahah... itu jerawat dan bruntusan seakan bangkit dari mati suri... muncul lagi dengan gagah perkasa! Lebih horor dari gambar di atas, trust me! Sebenernya udah gw foto cuma memori card gw ilang -_-.. Saran nyokap akhirnya gw pergi ke dokter F spesialis kulit deket rumah gw yang emang selalu luar biasa penuhnya lebih dari penuh antri sembako sepertinya! Sejam menanti akhirnya gw masuk juga.. Dan disitulah dokter ini bilang... sepertinya itu reaksi dari krim.. JDENG! Gw baru ngeh kalo emang kan gw baru diganti krim malam sama dokter skincare gw.. dan gw pernah tanya juga krim malam yang baru itu memang mengandung pencerah tapi aman. Nah kesimpulannya mungkin kulit gw ga bisa nerima pemutih or pencerah whatever lah secara gw juga udah cukup putih. Gw dikasih resep obat oral yang harus diminum sehari 2 x, pencuci muka, obat totol jerawat besar dan kecil plus krim pagi. Krim malam ga diaksih dulu.. Gw disuruh check up lagi 2 minggu kemudian.

Seriusan deh gw stop semua krim skincare gw terdahulu (padahal bertahun-tahun cocok huhu).. Gw telatenin dlu pake krim dokter F. Day by day, jerawat yg gede gede kempes! Bruntusan jg mulai menghilang ... cuma itu ya kulit wajah gw gatalll karena kering.. Gw pikir sepertinya obat oral ini untuk mengeringkan / menekan produksi sebum.. apa jadinya kulit berminyak dipaksa kering.. ya dehidrasi! Makanya reaksinya gatel >.< Duh Tuhan... Akhirnya inisiatif gw sendiri, Tiap cuci muka sebelum pake face wash, gw cuci muka pake oatmeal dulu untuk melembabkan... seudah pake face wash, gw semprot muka gw pake kangen water Strong Acid sebagai pengganti Toner..

FYI, oatmeal bener-bener one of the best skin remedy! Trust me, it works! Selain melembabkan juga mencerahkan alami.. Cobain sendiri deh kalo gak percaya. Ini perkembangan terkini dari kulit wajah gw setelah menggunakan krim dan obat dari dokter F kurang lebih 2 bulan, di combine sama Secret Key Repairing Toner, Repairing Essence dan Repairing Gel Cream, STE.


Sorry untuk perbedaan cahaya >.< Ini no filter sama sekali... Bisa dilihat ya bekas jerawat dan bruntusannya jauh banget berkurang selama 2 bulan ini.. Gw udah dikasih krim malem sama dokter F.. cuma gw pakenya gak tiap hari.. bisa 2 -3 hari sekali.. Gw juga udah kembali menggunakan face wash innisfree bija trouble.. Obat oralnya udah habis.. Sebulan lagi gw mau check up lagi ke dokter F.

Berikut skincare routine gw selama bruntusan horor ini...

Pagi - Face wash dokter F - Strong Acid Kangen Water - Secret Key (SK) Repairing Toner -Krim pagi dokter F

Sore - Face wash dokter F - SK Repairing Toner - SK Repairing Essence - SK Repairing Gel

Malam - Face wash dokter F - Strong Acid Kangen Water - Beauty Water Kangen Water - SK STE - Krim malam dokter F - Obat totol jerawat (kalo ada jerawat n bruntusan)

Gw pake masker SK Repairing mask, Epoch Marine Mud Nu skin, sama masker oatmeal.. 2 -3 hari sekali aja.. siang-siang kalo kepanasan or kerasa ada gatel semprot aja Beauty Water.

Sekian deh ceritanya.. sekarang masih ada aja jerawat or bruntus kecil tapi gpp udah better daripada breakout horor sebelomnya.. Emang ga bisa instan ya kalo urusan wajah.. Buat yang masih struggle sama jerawat, jangan menyerah! Gw juga masih berjuang kok! Fighting!! Share yuk kalian yang pernah breakout cara mengatasinya gimana.. gw yakin tiap orang punya caranya sendiri mengatasi breakout..

13 komentar:

  1. Duuhh.. Serunya nih baca jerawat yang demo.. Ternyata gak aku aja yg jerawatnya bruntusan.. Hihihi..

    Aku masih bertahan menggunakan krim dokter.. Untuk 2 bulan ini, gak rutin.. Kalo inget doank pakenya. Dan syukurnya, jerawat gak demo.. Ya paling cuma bertamu sebentar dengan sopan kalo langganan hormon.. Hehehe

    Ouw iya, salam kenal yak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mitha.. iya emang kalo udah cocok sama suatu skincare jgn pengen deh coba coba ganti.. sekalinya gak cocok breakout deh muka >.< asalkan kit tahu produk yg kita pake itu aman dari bahan berbahaya.. kalo krim dokter juga usahakan yg dokterny emang udh dikenal dan juga bertitel SPKK. sekarang banyak sis dokter umum yang berprofesi jdi dokter di klinik kecantikan

      Hapus
  2. Wah emang ya jerawat itu bikin pusing dan masalah penting bagi wanita :'( salam kenal ya, follow naninannonno.blogspot.com okey

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih syukurnya sekarang wajahku sudah jauuhhh lebih baik nih walau kalo PMS ada aja yg nongol hihi.. oke sip aku follow ya... follback ok?

      Hapus
  3. Hai kak! Skincare punyaku sama persis sama punya kamu haha. Dari sariayu, kangen water dll. Bahkan kisah terserang jerawatnya dari awal sampe akhir nya sama hehe. Cuma aku gak berani lagi ke dokter". Aku pengen sembuh total kayak pipi kaka. Doain ya. Ini aku lagi masa breakout karna coba sabun lain gak cocok. Kzl >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Dilla^^ wah senasib dong yah kita? so far aku setelah ke dokter F wajahku jauuuhh banget progress nya, intinya gini Dilla.. kalo kamu mau ke dokter gpp kok sebenernya.. asalkan kamu cari dokter yang titelnya SPKK (spesialis kulit dan kelamin) jadi dia tuh bener bener dokter kulit.. so far kangen water nya membantu banget ya hehehe.. dan syukurnya aku cocok banget sama innisfree bija trouble^^ salam kenal ya.. smeoga jerawatmu cepet sembuh

      Hapus
  4. Masalah jerawat gk hawatir lg karna aq sudah nemuin obat yg bener" ampuh dan harganya murah banget ini obat asli racikan apotek di kota ku obat ini sudah gk asing lagi bahkan sudah banyak yg order dan alhamdulillah testimoni nya pada cocok dan sembuh kl ada yg minat atau penasaran ingin tau seperti apa obat atau cream ini bisa langsung hub 081322354443 atau invit 52107af7 di jamin aman dan ampuh karna sy sendiri sudah membuktikan nya anda bisa liat sendiri foto dan dan banyak testimoni yg sudah coba semoga komentar sy ini bisa membantu anda mendapat obat jerawat yg Bener" ampuh,aman dan tentu nya harga nya murah banget cuma 60 rb pot kecil tapi jangan diliat dari bentuknya kecil tapi ajaib anda bisa coba khasiatnya sendiri di jamin sembuh tuh jerawat

    BalasHapus
  5. Mbak mau nanya itu dokter F spkknya daerah mana ya? Kebetulan sekarang muka ku beruntusan semenjak pakai skincare ternama di bandung aku udah masker pake jeruk nipis sama oat gitu cuman malah tambah banyak ya bingung apa konsultasikan ke dokter atau pake treatmen alami aja? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sis.. dokter F SPKK itu domisilinya di tasikmalaya sis.. penuh banget deh pasiennya kayak antri sembako.. hehehe.. soalnya harga gak semahal dokter skincare lain.. dan juga cocok sih di aku^^ kalo lgi beruntusan sis jgn pake masker jeruk nipis.. nah kalo mau maskeran pake oatmeal aja jangan dicampur jeruk nipis.. paling mending oatmeal campur yoghurt plain atau oatmeal sendiri...

      menurutku sih sis kalo bruntusannya dikit ga usah ke dokter sih sis... kecuali kalo sampe parah dan perih karena iritasi, lebih baik dikonsultasikan sama dokter, biar dibantu sama obat oral.. dulu juga aku dikasih obat oral sis sama dokter F...

      Hapus
  6. sis, mo tnya donk, waktu pakai oatmeal, wajah jd kering gk ya? oatmealnya di grind dlu gk? atau lgsg oatmeal utuh ?itu lgsg dibilas atau dijadikan masker? (nunggu 5-10 mnt) baru dibilas ?

    BalasHapus
  7. sorry late rep ya sis..

    1. oatmeal gak bikin kering justru melembabkan kulit yg kering sis
    2. sy pake langsung oatmeal kemasan merk quaker oatmeal yang warna biru
    3. sebenernya lgsg dibilas juga boleh,, cm kalo sy biar kerasa langsung hasilnya biasanya sy jadiin masker 15 - 20 menit baru dibilas air hangat dan dingin^^

    BalasHapus
  8. Hii dear aku mau tanya jg ya, pas wkt km breakout itu km kasih jeda wkt seminggu kan utk Facial. pakai jenis facial apa? Soalnya muka ku saat ini jg kayak kamu persis dulu breakout jerawat kecil bruntusan akibat tidak cck dgn skin care Ox"" 😔 tolong balas ya dear mksih seblmya

    BalasHapus
    Balasan
    1. superlate reply.. sorry banget baru jadi newmom ga sempet buka blog.. aku sih langsung aja sis facial.. pake facial serum jerawat sis..

      Hapus